jump to navigation

Ulang Tahun Jakarta itu June 22, 2006

Posted by JalanSutera.com™ in Blog.
trackback

Jakarta hari ini berulang tahun, lho…Apa yang akan kamu lakukan kalo kamu jadi gubernur?

Hari ini Jakarta berulang tahun yang ke 479. Tidak banyak yang berubah dalam perjalan satu tahun ini. Jakarta masih macet, jakarta masih berpolusi. Tapi, biarlah itu menjadi pekerjaan rumah para pejabat dan penghuninya.

Saya bukan orang Jakarta, hanya numpang saja di kala siang. Orang seperti saya jumlahnya banyak. Di waktu siang menjejakkan kakinya, mencari makan di tanah Betawi. Sore atau malam harinya kembali ke Tangerang, Bogor atau Bekasi. Makanya, dibilang penduduk Jakarta nyatanya bukan. Tapi, kok cari sesuap nasi di Jakarta?

Selamat ulang tahun, Jakarta. Kapan Front Betavia Revolusioner (FBR) itu dibubarkan? Hehehehe..

Ngomong-ngomong, seandainya kamu jadi gubernur tanah betawi ini, apa sih prioritas yang akan kamu lakukan? Ungkapkan saja, coy! Ini negara demokrasi kok.

Be the first to like this post.

Comments»

1. johan - June 22, 2006

ah … di jkt nggak ada demokrasi …. ntar kalau komen gw salah … nyokap bokap gw di jakarta di usir sama ep-be-er kayak inul ….

2. didats - June 22, 2006

ini list yg akan aku kerjakan mase..
tapi ya, ini cuma list… :D

1. membubarkan FBR (isinya preman dowang)
2. memprioritaskan jakarta yang aman dari preman. entah itu di bis, ato di jalan.
3. membuat sebuah lapangan kerja yang menampung para preman dan pengangguran yg tingkat pendidikannya ga tinggi, biar mereka ga berulah di jalan.
4. semua bis yg tak layak pakai, ga boleh digunakan. bikin udara jadi pengep
5. motor 2 tak dilarang!
6. menggalakkan penggunaan sepeda ke kantor.
7. ajak semua blogger jakarta nulis tentang jakarta dari sudut pandang mereka
8. semua jajaran pemerintahan di jakarta, aku suruh ngeblog… =))

ah, udah ah… ngayalnya lama2 aneh… :D

3. fitri - June 22, 2006

kalau sy jd gubernurnya,

1. akan sy atur sistem transportasinya, disesuaikan dengan jumlah jalanan yang ada.

2. akan sy atur/ bangun kembali ruang publiknya yang ramah lingkungan.

agenda tahun ini dua aja dulu. oh ya, sembari tepuk lalat (fbr) yang mengganggu itu. :D

gitu mas, kampanyeku kalau jadi gubi-nya jakarta :D

4. andra - June 22, 2006

Sebaiknya ibu kota indonesia dipindah aja biar lebih merata biar gk jkt aja yang diurus

5. yusdhi - June 22, 2006

Klo saya jadi gubernur jakarta, semua tempat yang digunakan untuk maksiat ( jakarta keknya klo masalah gituan yang nomer satu), mo saya sulap menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah.
contoh: Lokasi kramat tunnggak menjadi Islamic center (salut buat bang yos).

Trus yang lain, semua bus kota yang membuat muka hitam alias asapnya banyak banget kekenya perlu untuk diremajakan biar transportasi jakarta lebih nyaman dan ramah dengan lingkungan.

Trus membatasi jumlah urban kejakarta ( keknya udah pernah diterapkan wacana tetapi realisasinya kurang banget)..

terus, Perda Larangan Merokok ditempat umum juga perlu dipertegas coz cuma hangat-hangat tahi ayam…..

Terus…..
terus…
Nabrak deh…

6. aldi - June 22, 2006

kalau saya jadi gubernur,
saya akan mengundurkan diri. Jakarta terlalu besar untuk saya. Saya akan berikan jabatan itu kepada orang yang saya anggap mampu. Bukan ke gubernur yang sekarang tentunya :P

7. Azil Adi Permana - June 23, 2006

#2 TIMPUK KUPLUK
GAK SEGAMPANG ITU ELO MBUBARKEN SUATU ORMAS

8. Mbah Dipo - June 23, 2006

Kalo saya jadi Gubernur Jakarta, maka saya akan berusaha bangun… karena yang pasti itu sedang mimpi…:D

9. nafis - June 21, 2007

gw akan berantas semue preman,tanpa pandang bulu siapa pun,,pokoknye bentuk-bentuk dari premanisme ala milterisme harus dibubarkan dan dihilangkan dari otak2 yang mau tinggal di jakarta,,biar jakarta gw Damai dan sentosa,,,orang2 yg tukang korupsi juga harus dibantai abis,,jangan sekali2 mewariskan kepada generasi penerus mental2 dan moral seperti itu,,,

10. agum - June 22, 2007

wah…
kalo gue jadi gubernur,
1. gue basmi bajaj, angkot dan bus yg dah gak layak, gue gabungin mereka dalam satu perush transportasi masa yg pake jadwal tetap. biar kayak di perth.
2. gue bikin jakarta nyaman dan meniadakan namanya premanisme dan sejenisnya
3. menghijaukan jakarta
4. kalo gak bisa semua, gue mengundurkan diri aja deh, hehehehehehehehehehehehehehe


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <pre> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>