jump to navigation

Poster dan Iklan Anti Narkoba itu December 11, 2006

Posted by JalanSutera.com™ in Blog.
trackback

Poster dan iklannya sederhana tapi keren. Setuju?

Fauzi Bowo

Tahukah Anda apa bahaya narkoba? Wah, tidak usah ditanya lagi pasti Anda bisa merunut panjang daftar negatif dari obat-obat berbahaya itu.

Dari mulai rusaknya mental, rentannya badan terhadap HIV AIDS, porak-porandanya ekonomi, rusaknya hubungan persahabatan/kekeluargaan dan aneka efek negatif lain yang kalau dirunut satu per satu bisa dijadikan thesis calon sarjana.

Sebenarnya kita bisa mengetahui lebih lanjuta tentang bahaya narkoba ini di situs resmi milik pemerintah yang beralamat di BNN.go.id. Namun, untuk waktu sekarang Anda harap bersabar karena situsnya sedang tidak aktif. Entah apa penyebabnya.

Nah, ngomong-ngomong tentang gerakan anti narkoba ini, di beberapa tempat saya lihat poster dan juga baliho besar mengkampanyekan gerakan anti narkoba. Di daerah Slipi, Jakarta Barat, misalnya, sebuah poster besar terpampang. Modelnya adalah Dr.Ing H. Fauzi Bowo, ketua BNN wilayah DKI. Wajahnya sumringah, berpeci gaya Betawi. Saya pikir ini sebuah poster yang bagus.

Di televisi juga ada iklan gerakan anti narkoba. Modelnya juga ketua BNN DKI itu. Bahkan di ujung iklan televisi itu ada pesan lanjutan dari Deddy Mizwar, aktor yang baru saja mendapat Panasonic Award untuk kategori lifetime achievement, yang mengajak masyarakat luas untuk mendukung Pak Fauzi Bowo ini. Benar-benar sebuah iklan yang bagus dilihat dari isi pesan dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Ya, baik poster maupun iklan di televisi itu bagus adanya. Pesannya bagus. Bintangnya juga bagus. Saya menyetujui pesan yang disampaikan dalam iklan itu untuk menjauhi narkoba.

Tapi, kenapa sosok Fauzi Bowo, yang ternyata juga adalah, ehmmmmm, wakil gubernur DKI Jakarta saat ini sangat menonjol, ya? Ah, saya tidak tahu sebabnya. Mungkin ada yang tahu? Pak Pitra sebagai ahli komunikasi pasti tahu jawabannya.

Be the first to like this post.

Comments»

1. kunderemp - December 11, 2006

kampanye terselubung?

2. preaxz - December 11, 2006

kampanye? kok dianggap kampanye?

3. jalansutera - December 11, 2006

oh, kampanye terselubung, ya? kampanye apaan sih?

4. dendi - December 11, 2006

curi start tuh!

5. neng smrng - December 11, 2006

Ahh pura-pura dalam perahu…… supaya saya juga kasih comment…
caapeedeyyyhhh……

6. jt - December 11, 2006

pak bowo sedang kampanye! kampanye perang terhadap narkoba. :)

7. BeeGee - December 11, 2006

“Sekali dayung dua pulau terlampaui” mungkin ini peribahasa yang tepat buat pak Fauzi Bowo.
Foto beliau dalam iklan anti Narkoba ya wajar-wajar aja karena memang dia ketua BNN Jakarta. Lumayan kan bisa menghemat biaya daripada harus masang foto artis.
Kalau toh pak Fauzi Bowo adalah calon gubernur DKI ya itu lain cerita. Anggap aja iklan itu rejeki dia atas segala amal dan ibadahnya sebagai ketua BNN Jkt.
Iya tho mass??? piye sihh?? ojo sirik yoooo… hehehe….
Mbok ngangkat kasus-kasus korupsi gitu lho!! tuh di kecamatan-kecamatan aja masih banyak oknum P2B yang malakin penduduk yang mau bikin IMB. Sudah bagus mau bangun rumah minta ijin kok malah dipalakin.
Normalnya cuman 1-2 jt dipalakin jadi 10-15 juta?? Moralnya masih pada bobrok banget tuh…

8. andrias ekoyuono - December 11, 2006

ya namanya “pemanasan” sebelum kampanye, ya itulah keunggulan sebagai incumbent :-)

9. Hedi - December 11, 2006

Hidup Golput tapi anti narkoba :D

10. kikie - December 11, 2006

bukannya dia sudah lama nyelip di poster-poster antinarkoba?
dulu kami menyebutnya narsis.
begitu pulang ke Jakarta waktu idul fitri kemarin, wajah dia yang bertebaran di spanduk-spanduk & poster-poster di Jakarta.

11. Dhika - December 12, 2006

bukan cuma atas nama BNN mas, secara beliaunya juga ketua PBNU Jakarta, maka tampangnya juga tertera di baliho yg mengatasnamakan PBNU *deuh…

12. Fernando - December 14, 2006

posternya narsis banget alias norak… :D

13. Pitra - January 13, 2007

iya.. gw juga benci poster itu.. gw cuma melihatnya dari sisi message dari poster ya, gak ada hubungannya apakah Fauzi ini mau kampanye jd gubernur ato nggak.

tujuannya kan utk campaign anti narkoba, yg umumnya adalah remaja, apakah figur Fauzi ini bisa relate dengan target campaign? hehe, gw rasa sih nggak…

Kalau memang mau pakai figur, ya mungkin lebih kena kalo figurnya adalah remaja juga.. Sukur2, kalau yg jadi figur adalah “alumni” pengguna narkoba yg insyaf.. tapi figur ini memang sudah dikenal n relate dengan remaja.

gw aja gak kenal, n ga tau Fauzi itu siapa.. apalagi para remaja.. :D

Masih jauh mendingan poster yg “This High” or “That High” –> yg satunya orang di dalam peti mati, yg satunya orang berijazah.

14. arif - August 22, 2007

AdaKah PeNAgulangi Narkoba Bagi Generasi Bangsa Yang UdaH Katro…?( Indonesia )
and Adakah Poster lain ?

15. harrie fiks jr - September 8, 2007

memang poster itu sangat katro lah bagi gue.. pak fauzi bowo memang boleh ikut dalam hal ini. tapi yan perklu bapak dapat memotifisi semua anak bangsa untuk ngejauhi tu barang haram. jangan sampe gen erasi muda kita rusak karena itu. bagi saya poster itu tidak mendukung sama sekali. boleh pake poster,tapi yang bisa membut hati anak muda ekarang terkesan dan tidak mau menyentuh tu barang haram lagi.

16. iqbal - July 12, 2008

sorry, komentar gw udah lewat………
foke udh jd gubernur tuhhhhhh

17. Selda - October 21, 2008

pag . .

klu bleh sya tau, apkah bensin itu bsa membuat seseorang jdi kecanduan spti kcanduan narkoba???

18. RasT - December 1, 2008

yang minor kalah dan yang maroy menang, yang miskin di tindas yang berkuasa menindas, yang lemah didzolimi dan yang kuat mendzolimi. apa akan sebegitu hancur kah. bangsa ini???

kami adalah suara kaum minor yang memanfaatkan tumbuhan pemberian diberikan tuhan untuk digunakan sebagai media berfikir, apa kami mengganggu bangsa ini??? kami cuma dijadikan sampah oleh bangsa ini, karena doktrin-doktrin yang diberikan penguasa terhadap tumbuhan TUHAN ini. mereka (para penguasa) tidak ingin mahluk TUHAN bersatu untuk mendapatkan sebuah kedamaian. mereka cuma berfikir untuk berkuasa dan bagaimana mempertahankan kekuasaannya, dari serbuan para manusia yang ambisius (yang menjadi boneka oleh BABYLON) untuk mengeruk semua hasil kekayaan yang dihasilkan oleh tanah yang kita tinggali. apa kita semua hanya terdiam dan melihat BABYLON terus memeras apa yang dimiliki oleh bangsa ini??? intinya kami butuh pelegalan tumbuhan ini agar bangsa ini bisa mandiri, dan tidak lagi dijadikan budak oleh BABYLON system. sekali lagi, karena kami berfikir dengan tumbuhan TUHAN ini.

adilkah seorang penghisap ganja di masukan dalam penjara selama 5 tahun??? dan sebelum dimasukan dia harus menjalani proses hukum, di mana proses hukum di negara kita ini masih sangat kacau. mereka disiksa seperti kriminal, mereka diperas uangnya. apakah ini adil bagi seorang penghisap ganja??? apa yang dihasilkan dari seorang penghisap ganja, apakah dia berbuat sesuatu yang kriminal sehingga merugika orang lain. bandingkan dengan para penjahat koruptor, apakah mereka disiksa dalam proses hukumnya, apakah mereka diperas? (kalau pun di peras ga jadi masalah buat mereka karena duit hasil korupsi itu yang dijadikan modal untuk menjalani proses hukum). aparatur negara lebih memilih mengincar para penghisap ganja, dibandingkan mengurusi para koruptor, karena para koruptor adalah bos-bos mereka. dan akhirnya mereka mengincar para penghisap, karena mereka pikir mereka akan dengan mudah naik jabatan, dan tentunya anak buahnya dapat kebagian duit dari hasil pemerasan yang dilakukan aparat. negara ini tidak percaya pada POLISI, sehingga dibentuk lah KPK yang khusus menangani para koruptor (apakah KPK akan bertahan lama?). negara ini memang masih sangat perlu mengkaji lagi tentang pelegalan tumbuhan ganja. kemana isu yang kemaren di lontarkan oleh BNN, tentang pelegalan ganja??? apakah itu cuma suatu pengaliahan isu saja? BNN tau ganja ini baik untuk umat manusia, karena mereka meneliti sekaligus merasakan apa yang dihasilkan dari tumbuhan GANJA, tapi mereka masih saja menjilati lubang pantat penguasa, dan menjadi budak penguasa. sehingga hal positif yang ada di dalam tumbuhan ini hilang dengan begitu saja. you now?

http://legalisecannabis.blog.friendster.com/

http://herb-cannabis.blogspot.com/

di sini banyak cerita tentang taneman ini. dan disini juga ada efek yang timbul dari dilarangnya tanaman ini untuk berkembang biak di bumi. klo anda ingin, melihat tanaman ini dapat menghasilkan sesuatu yang psitif bagi umat manusia. maka bergabunglah bersama kami. dan kami membutuhkan tanggapan anda tentang pelegalan GANJA di indonesia. kami berterima kasih untuk perhatian anda semua terhadap tumbuhan ini.

-RasT-
TUHAN memberkati semua mahluk ciptaanya

19. starif - February 23, 2009

kita hidup harus bebas darui narkoba dan jangan sekali-kali mencoba memalai atau menggunakan barang haram tersebut

20. hanna muthzzzzzzzzzzzzzzz - April 17, 2009

aq mo tnya knpa di DUNIA ini ada yg namanya NARKOBA dan narkoba tu kan berbahaya bagi org pa lagi bagi anak smp dan nanti kan bisa juga ma anak SD aq sebagai anak indonesia aq g mo aja klu ank indonesia kenak narkoba dan kenapa di seluruh indonesia ada yg NAMANYa ROKOK kan berbahaya bagi paru2

21. tri oktaviadi - May 6, 2009

narkoba cukup enak tapi risiko yang paling berat, yang namanya dosa ,pasti semua enak-enak dan mudah untuk dilakukan termasuk narkoba, korupsi dan yang lainnya. tapi tenang aja, ada malaikat yang mencatat semuanya, jadi kita ga uash pusing-pusing mengadilinya. biar Allah saja yang mengadilinya

22. Teguh sutrisno - January 7, 2010

FRENZY ENTERPRISE ADALAH perancangan logo, pembuatan company profile,
iklan, brosur, katalog, newsletter, paper bag, kartu ucapan dan sebagainya.
Apa yang kami lakukan pada dasarnya membantu anda
menyampaikan informasi secara lebih efektif dan menarik
ke target audience anda sehingga pesan anda bisa lebih mudah
meresap ke benak mereka.
Di tangan seorang desainer yang baik,
selembar kertas kosong yang sederhana bisa dirubah
menjadi media informasi yang efektif dan artistik.
Apa yang tadinya biasa saja diolah menjadi sesuatu yang nilainya berkali lipat.
Demikianlah prinsip kerja kami, memberi nilai tambah pada
informasi / pesan anda sehingga lebih kuat daya tariknya, tidak cuma biasa-biasa saja.

untuk lebih jelasnya:
Hub : Teguh Sutrisno
ym : frenzymember_000042
email: frenzymember_000042@yahoo.com
Wab : frenzy-enterpise.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <pre> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>